Minggu, 04 Maret 2012

visidan misi unpar


Tugas mencari Visi dan Misi, kemudian deskripsikan!

Visi dan Misi Universitas Palangkaraya:

Visi
UNPAR menjadi perguruan tinggi terkemuka yang menghasilkan sumberdaya manusia yang bermutu, bermoral Pancasila, berdaya saing, dan sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan penekanan pada daerah rawa gambut tropika serta daerah aliran sungai dan lingkungannya untuk mendukung pembangunan daerah dan nasional yang berkelanjutan.

Misi
1.      Menyelenggarakan pendidikan akademik profesional yang berorientasi pada peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang produktif, berkelanjutan dan bermoral Pancasila.
2.      Menyelenggaraka penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mengacu kepada pola ilmiah pokok bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
3.      Membina kehidupan akademik yang demokratis dan dinamik sesuai dengan kode etik Universitas dengan mendayagunakan  sumberdaya yang ada secara optimal, transparan, akuntabel dan berkelanjutan.
4.      Menyelenggarakan pengelolaan Universitas berdasarkan paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang berazas otonomi, evaluasi, akuntabilitas dan akreditas yang bermuara pada peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

Deskripsi dari Visi dan Misi Universitas Palangkaraya:
Visi dan Misi UNPAR menggambarkan tentang kompetensi kelulusan mahasiswa yang kemudian akan menjadi pedoman bagi Universitas karena keberhasilannya setelah menempuh pendidikan. Pengabdian kepada masyarakat merupakan tanggung jawab seorang lulusan UNPAR untuk memenuhi kewajibannya sebagai mahasiswa-mahasiswi  lulusan UNPAR yang bermoral serta cerdas dalam pekerjaannya.

Visi dan Misi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangkaraya:

Visi
Menjadi pusat unggulan dalam menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional menuju masyarakat maju, sejahtera, bersatu dan berdaya saing.

Misi
1.      Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan tenaga kependidikan yang mampu dan terampil.
2.      Melaksanakan penelitian untuk mengembangakan bidang Ilmu Pendidikan, bidang Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, bidang Pendidikan Bahasa dan Seni, serta bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.
3.      Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
4.      Melaksanakan pembinaan dan pelayanan sivitas akademika dan administrasi Fakultas.
5.      Menyelenggarakan pengelolaan Fakultas berdasarkan paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang berazas otonomi, evaluasi, akuntabilitas, dan akreditasi yang bermuara pada peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

Deskripsi dari Visi dan Misi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangkaraya:
Visi dan Misi FKIP UNPAR menggambarkan tentang seorang mahasiswa yang akan berhasil menjadi seorang pendidik yang profesional untuk memenuhi perkembangan pendidikan. Untuk memenuhi seorang pendidik yang profesional, maka tercapainya tujuan pendidikan yang seutuhnya  sesuai dengan Visi FKIP.


Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan MIPA:

Visi
Visi Program Studi Pendidikan Kimia adalah menghasilkan guru kimia yang profesional, berwawasan luas, adaptif, dan mampu bersaing di pasar kerja serta berpikiran aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan kimia.

Misi
Misi Program Studi Pendidikan Kimia adalah menyelenggarakan pendidikan di bidang kimia yang berorientasi pada peningkatan kualitas berkelanjutan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka peningkatan mutu pendidikan kimia dan pemecahan masalah di masyarakat yang terkait dengan kimia.

Deskripsi dari Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan MIPA:
Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Kimia menggambarkan tentang tujuan Program Studi Pendidikan Kimia yang menjadikan seorang guru kimia yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena melalui proses, maka seorang guru kimia dapat mengabdi kepada masyarakat sesuai tanggung jawabnya dalam keahlian bidang kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar